Berhasil  Satroni Alat Berat

Kepala Penjaga Alat Berat Bocor Dipukul Perampok

Petugas kepolisian saat turun ke lapangan terkait adanya perampokan yang terjadi di di areal HTI PT AA kemarin

Laporan M Said

Pelalawan

           AKSI perampokan alat berat kembali terjadi. Kali ini kawanan rampok beraksi di areal HTI PT Arara Abadi Distrik Malako, Desa Lipai Bulan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.Dalam aksi kawanan rampok berhasil mengondol komputer alat berat merek Kobelco KC 133 milik PT Bandang Reski Lestari (BRL). Setelah melumpuhkan penjaga alat berat bernama David Saragih (26). Sedangkan peristiwa perampokan alat berat terjadi, Sabtu (21/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika penjaga alat berat lagi lelap tertidur.Namun tiba-tiba kawanan rampok datang dan langsung melumpuhkan David Saragih. Walau sempat melawan, tapi pelaku langsung menghajar kepala korban.

Hingga mengalami luka robek dan bersimbah darah. Usai mengikat kedua tangan penjaga alat berat. Kawanan rampok langsung mempreteli alat berat tersebut.Setelah berhasil mengambil komputer alat berat itu. Kawanan rampok langsung kabur dan menghilang dalam kegelapan malam. Sedangkan David berusaha melepas tali ikatan di tangan.Dengan sisa tenaga, penjaga alat berat berhasil melepas ikatan dan bergegas menghubungi Joki Saragih untuk meminta bantuan. 

Mendapat laporan dari penjaga kalau alat berat di rampok. Joki Saragih menghubungi Andi selaku pengawas lapangan untuk segera memberikan pertolongan terhadap korban yang mengalami luka di bagian kepala.Sesampai di lokasi, penjaga alat berat yang terlihat lemah. Dengan kondisi kepala berdarah segera di larikan ke RS Sorek. Tapi kondisi luka di bagian kepala cukup parah, akhirnya di rujuk ke RS di Pekanbaru. Plh Kapolsek Kerumutan, Iptu Putra Santomi SKom yang mendapat laporan ada perampokan alat berat di areal HTI PT AA segera turun bersama anggotanya.

Sedangkan dalam aksi perampokan PT BRL selaku pemilik alat berat mengalami kerugian materi sebesar Rp150 juta. Dan penjaga alat beratnya kini masih mendapat perawatan medis lebih lanjut di RS Pekanbaru. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, Senin (23/5)  membenarkan adanya aksi pencurian dengan kekerasan (curas) alat berat di arelah HTI PT AA tersebut."Laporannya telah diterima dan personil Polsek Kerumutan telah turun melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kini pelaku masih dalam penyelidikan kita,'' tutur Edy. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar